Pekan Sastra Kota Malang #2

 

PANDEMI Covid-19 telah mengubah begitu banyak situasi-aktivitas keseharian masyarakat di Indonesia, salah satunya aktivitas sastra dalam Pelangi Sastra Malang. Jika perjumpaan-perjumpaan menjadi keharusan penting kami dalam beraktivitas seperti kegiatan kelas maupun diskusi, maka mau tak mau kami pun perlu untuk mengurangi perjumpaan secara langsung agar mengecilkan risiko penyambungan rantai covid-19 di Kota Malang.

Salah satu upaya yang kami lakukan ialah ‘Pekan Sastra Kota Malang’ yang merupakan kegiatan yang kami adakan sekali setahun pada bulan April sebagai bentuk hadiah untuk Kota Malang, yang telah memberi kami ruang untuk membaca, menulis, menikmati dan merayakan sastra.

Jika pada Pekan Sastra Kota Malang #1 kami menghadirkan diskusi secara langsung di Kafe Pustaka, Universitas Negeri Malang, pada Pekan Sastra Kota Malang #2 kali ini menghadirkan diskusi secara langsung dalam dunia virtual. Pandemi, betapapun buruknya sebuah virus, virus tersebut mengajarkan kami bahwa sebuah diskusi tak boleh usai—meski melalui virtual.

Bagi teman-teman yang tertarik bergabung dalam diskusi-diskusi Pekan Sastra Kota Malang #2, silakan catat tanggal dan waktunya, dan hadir bersama kami secara langsung melalui @pelangisastra.

Tetap di rumah, tetap sehat, dan kami tunggu kehadiranmu dalam Pekan Sastra Kota Malang #2.